Home » , » Biodata dan Profil Evan Dimas Timnas Indonesia

Biodata dan Profil Evan Dimas Timnas Indonesia

 
Airflashnews - Biodata dan Profil Evan Dimas Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono namanya mulai dikenal pecinta sepak bola Indonesia semenjak kiprahnya di Timnas U-19 Indonesia. Kiprahnya mulai banyak diperbincangkan di sosial media seperti facebook dan twitter setelah sukses mambawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai AFF U-19 2013.

Evan Dimas merupakan putra asli Surabaya yang semenjak kecil sudah digembleng untuk menjadi pemain sepak bola profesional, hal tersebut terbukti dengan aktifnya Evan Dimas di SSB Sasana Bhakti dan SSB Mitra Surabaya. Karir sepak bolanya sebenarnya dimulai semenjak bergabung di Timnas U-17 Indonesia, namun namanya pada saat itu belum sebesar setelah menjadi Kapten di Timnas indonesia U-19.

Berikut ini Biodata dan Profil Evan Dimas Lengkap Timnas Indonesia

Nama Lengkap : Evan Dimas Darmono
Tempat Tanggal lahir : Surabaya, 13 Maret 1995
Tinggi : 163cm
Berat Badan : 54 kg
Posisi : Gelandang
Nama Ayah : Condro Permono
Nama Ibu : Ana
Twitter : https://twitter.com/EvanDimasD

Kiprah Klub : 2013 - Persebaya 1927
Karier Junior : SSB Sasana Bhakti | SSB Mitra Surabaya
Timnas Indonesia:
2012 - Indonesia U-17
2013 - Indonesia U-19

Karirnya dalam dunia sepak bola cukup membanggakan, tahun 2012 Evan Dimas dipercaya untuk ikut bergabung dengan skuad sepak bola Jawa Timur untuk berlaga pada PON (Pekan Olaharaga Nasional) ke XVIII di Pekanbaru. Kemudian berlanjut masuk ke Timnas U-17 Indonesia dan semenjak itu ban kapten sudah terpasang di tangannya.

Evan Dimas juga mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dengan membawa Timnas Indonesia pada saat itu menjuarai HKFA International Youth Invitation pada tahun 2012 di Hongkong. Belum selesai prestasinya, Evan Dimas juga terpilih dan mewakili dalam ajang pencarian bakat yang bernama "The Chance". Dalam ajang tersebut Evan Dimas terpilih dari 100 anak untuk dilatih oleh mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola. (sumber : Evan Dimas)

Konon kabarnya berkat permainannnya yang cemerlang Evan Dimas dkk dilirik oleh klub dari Australia, Brisbane Roar. Klub asal Australia tersebut sempat hadir untuk melihat permainan Evan Dimas dkk pada pertandingan AFF U-19 di Sidoarjo dan perhelatan di Kualifikasi Piala Asia U-19 di Jakarta.

0 komentar:

Post a Comment

Info Terbaru