Home » » Catatan Menarik Usai Laga Madrid Kontra United

Catatan Menarik Usai Laga Madrid Kontra United

Real Madrid 1-1 Manchester United

Catatan Menarik Usai Laga Madrid Kontra United



Cristiano Ronaldo (tengah), rayakan gol perdana ke gawang Manchester United. (Getty Images)
 
Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champion di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (14/2) dini hari. Usai laga panas tersebut terdapat beberapa catatan menarik. Berikut rangkumannya.
1. Real Madrid vs Manchester United di Estadio Santiago Bernabeu
Laga Madrid kontra United di Estadio Santiago Bernabeu yang baru saja dilangsungkan menjadi yang kelima kalinya. Menurut catatan Los Blancos pernah menang dua kali dengan skor yang sama 3-1 yaitu pada leg pertama babak semifinal Piala Champion musim 1956/57 dan leg pertama perempat final Liga Champion musim 2002/03.
2. Real Madrid imbang kontra Manchester United
Dengan hasil seri 1-1 yang terjadi maka menambah jumlah hasil imbang di Bernabeu antara kedua tim. Madrid dan United pernah seri 3-3 pada leg kedua semifinal Piala Champion musim 1967/68, lalu 0-0 pada leg pertama perempat final Liga Champion musim 1999/00.
3. Diego Lopez
Bagi Lopez ini bukan menjadi laga perdananya bersama Real Madrid di Liga Champion setelah ia dibeli dari Sevilla pada jendela transfer musim dingin 2013. Lopez pernah bermain untuk Los Blancos di Liga Champion musim 2005/06 dan 2006/07.
4. Cristiano Ronaldo
Gol Ronaldo ke gawang The Red Devils menjadi yang perdana setelah ia dibeli dari United pada Juli 2009 dengan harga 94 juta euro. CR7 juga menjadi satu-satunya pemain eks United di skuad Madrid pada musim ini.
5. Jose Mourinho vs Sir Alex Ferguson
Catatan pertemuan pelatih Jose Mourinho dengan Manajer Sir Alex Ferguson di Liga Champion bertambah menjadi lima kali. Uniknya pertemuan kedua pelatih kenamaan ini selalu pada babak 16 besar Liga Champion. Sebelumnya Mourinho pernah bentrok saat menangani FC Porto pada musim 2003/04 dalam dua leg. Lalu dua pertemuan berikutnya saat menangani Internazionale pada musim 2008/09.

* Sumber: Wikipedia, UEFA, Soccerway, dan WorldFootball.

0 komentar:

Post a comment