Home » » Cara Mengatasi Google Penguin 2.0

Cara Mengatasi Google Penguin 2.0

Airflashnews - Cara Mengatasi Google Penguin 2.0, Halo sobat online semua, ketemu lagi dengan admin yang baik hati (hehehe) pada kesempatan kali ini akan share tentang Cara Mengatasi Google Penguin 2.0, dimana hampir seluruh situs didunia masuk dalam pantauan algoritma penguin 2.0 yang beberapa waktu lalu telah update atau lebih tepatnya Google Penguin 2.0," diluncurkan 22 Mei 2013. Postingan ini dikhususkan bagi teman-teman yang rajin silaturahmi ( Seo Lovers) dan sahabat-sahabatku ditanah air indonesia tercinta. Penasaran khan, yuks cari tahu bagaimana mencari solusi yang tepat agar blog maupun situs kita terhindar dari google penguin ini.

Sebelum ke pokok permasalahan, kita harus tahu dulu Apa itu Google Penguin?
Google penguin adalah sebuah algoritma mesin pencari google yang merujuk pada perbaikan kinerja SERP (Search Engine Result Page) dengan cara menurunkan atau menaikan suatu situs serta membersihkan situs-situs maupun blog-blog yang dianggap sebagai webspam (web sampah), yang termasuk webspam sendiri adalah situs-situs yang melanggar aturan google guidelines. Sebelum mengeluarkan Google Penguin 2.0, mbah google sudah merilis algoritma serupa seperti Algoritma Panda, Penguin 1, dan Dinosaurus.

Apakah web/blog kita terserang yang namanya Google Penguin 2.0, berikut tanda-tanda situs terkena Google Penguin 2.0:

1. Pertama kita tempatkan bahwa yang paling menonjol menurut newbie sendiri dan menurut beberapa pakar SEO yang adalah dampaknya terlihat jelasnya adalah ada penurunan traffic secara signifikan pada situs maupun blog kita, jadi statistik yang ada pada blog maupun situs anda perkembangannya nyaris tidak ada ataupun menurun drastis. Anda bisa gunakan google webmaster tool, google analistys, serta pembacaan stastistik yang ada pada bawaan blogger.
2. Kedua adanya penurunan trush rank, apa itu trust rank silahkan dibaca tentang algoritma trust rank.
3. Ketiga akan adanya deindekasi pada blog maupun situs anda, dan membuat situs maupun blog anda akan ditinggalkan oleh mesin pencari google ini, ya memang tahun 2013 ini persaingan ketat diantara situs-situs didunia semakin bertambah begitu juga dengan google yang sering melakukan perbaikan-perbaikan dari tahun-ketahun secara rutin.

Bagaimana cara menghindari dampak negatif Google Penguin 2.0 ini?
Untuk menghindari dampak buruk dan dampak negatif dari google penguin ini adalah ada beberapa point yang harus anda perhatikan sebenarnya untuk menghindari dampak negatif dari algoritma google penguin ini hampir sama seperti halnya kita harus menghindari langgaran-langaran dalam hal SEO.

Bagaimana Cara Mengatasi Google Penguin ini?
1. Pertama yang harus kita lakukan adalah buatlah artikel yang original, karena semua mesin pencari sangat menyukai artikel yang sangat orsinil.
2. Hindari text yang bersifat kasat mata atau tersembunyi, jadi anda tidak usah malu dengan text link- text link yang ada pada situs maupun blog kita.
3. Hindari pemuatan link hidup pada suatu halaman tertentu yang tidak relevan dengan isi link yang ditujunya (internal link yang salah guna), jadi bangunlah internal link sewajarnya.
4. Hindari dengan yang namanya duplikat konten, karena ini masuk dalam perangkap google penguin juga
5. Setelah anda melakukan cara-cara diatas silahkan anda berdoa menurut keyakinan masing-masing agar terhindar yang namanya Google Penguin 2.0.

Nah, sudah cukup jelas bukan beberapa ulasan dari tentang Cara Mengatasi Google Penguin 2.0,  semoga tips ini bisa bermanfaat buat rekan-rekan semuanya khususnya SEO LOVERS, dan atas perhatian dan kunjungannya saya ucapkan terima kasih salam sukses dan salam sejahtera.

13 komentar:

  1. Wah, ini perlu diperhatikan ini.
    Kunjungan balik ya sob & berdoa semoga kita tidak kenan Google Penguin 2.0 ini.

    Amin.

    Tutorials And Software

    ReplyDelete
  2. bgus gan ....

    jngan lpa visit aji-apps.blogspot y

    ReplyDelete
  3. Domain yg sudah kena google penguin ga bisa dikembalikan lagi, kaya punyaku dulu...pihak google sndri menyarankn untuk membuat blog baru jika blog kita kena penguin. Sadis

    ReplyDelete
  4. Terimakasih infonya ya... GOOD INFO!!! :)

    ReplyDelete
  5. ohh, begitu ya.. pantesan agan gak masang link di artikel kontes SEO hhehe...

    CMIIW

    ReplyDelete
  6. Terimakasih sob atas info nya.
    sangat menarik untuk di baca menambah pengetahuan tentang algoritma google


    Di tunggy nih kunjungan balik nya
    terimakasih

    ReplyDelete
  7. Semoga Saja Blog Kita Semua Aman Dari Resiko Terkenanya Google Penguin, Amin...

    Kita Harus Lebih Mengutamakan White Hat Seo :)

    ReplyDelete
  8. ajip gan infonya,, :)

    ReplyDelete
  9. Makasih kaka Informasinya , ^_^. Kunjungi Balik Yuk di

    Seribu Motor

    ReplyDelete
  10. infonya bagus sekali sob .. terimakaih banyak infonya

    ReplyDelete
  11. Meskipun sebagian orang menganggap ini kabar buruk, setidaknya google penguin bisa memacu kita untuk menulis blog yang benar-benar original. :)

    ReplyDelete
  12. Ini yang saya tunggu....artikel yang sangat berguna untuk orang banya.karena saya sering terkena google honeymoon.jadi saya selalu mencari artikel yang wahit seperti ini.terima kasih sobat telah membagi artikel pada kita-kita yang masih newbee.

    ReplyDelete