Home » » Pulau Indah Yang Tidak Boleh Di Kunjungi

Pulau Indah Yang Tidak Boleh Di Kunjungi

Airflashnews - Pulau Indah Yang Tidak Boleh Di Kunjungi, Pergi ke suatu pulau tertentu pasti sangat menyenangkan,apa lagi pulau-pulau yang letaknya di dekat sebuah pantai yang indah dan berada di bagian tropis, pasti akan mendatangkan suasana yang lebih terasa nyaman dan membuat hati menjadi senang. Tapi sayangnya ada pulau yang tidak boleh di kunjungi untuk berwisata, apa lagi untuk di tinggali. Di bawah ini adalah sebagian dari contoh pulau-pulau yang tak boleh di kunjungi oleh para wisatawan.

Pulau llha de Queimada Grande
Pulau ini mempunyai luas 430.000 meter persegi dan terletak di daerah lepas pantai Sao Paulo,Brazil. Pulau ini terlihat seperti pada umumnya pulau yang berada di daerah tropis,yang identik dipenuhi dengan tumbuhan hutan yang lebat.  Tapi sayang,pulau yang satu ini banyak di huni oleh spesies ular golden lancehead viper. Ular ini tergolong ular yang sangat berbisa di dunia,di pulau ini,hampir setiap setu meter terdapat ular. Maka dari itu pulau ini tidak boleh di kunjungi untuk wisatawan umum.

Karena begitu banyaknya ular yang ada di pulau ini,banyak orang yang mengenal pulau ini dengan nama pulau ular. Dulu memang pulau ini pernah di tempati oleh penjaga yang tinggal di sebuah mercusuar,tapi menurut kabar penjaga tersebut meninggal setelah di gigit ular,waktu penjaga itu mengambil bahan makanan di pinggir pantai. Memang di waktu kejadian,pulau itu tidak boleh di kunjungi orang,hanya para ilmuwan dan tentara saja yang boleh masuk ke pulau itu,dan harus menggunakan baju dengan pelindung khusus.

Pulau Poveglia Italia
Sebuah pulau yang mempunyai sejarah mengerikan. Menurut cerita,di saat negara Roma sedang berkuasa,pulau ini digunakan sebagai tempat isolasi,ribuan orang yang terserang penyakit menular,yang mengakibatkan sebanyak 160.000 orang meninggal dunia.

Lantas di tahun 1922 pulau ini di bangun sebuah rumah sakit jiwa,yang mana waktu itu dikabarkan para pasien di siksa hingga mati. Kemudian pada tahun 1968 rumah sakit itu di tutup,dan pulau ini tidak boleh di kunjungi oleh masyarakat sipil. Selain ada kebijakan dari pemerintah yang melarang untuk memasuki pulau Poveglia,kabarnya pulau ini juga di huni banyak hantu yang gentayangan akibat dari korban yang meninggal karena terserang penyakit yang menular saat itu.

Pulau Ramree di Myanmar
Pulau yang memiliki sejarah pada perang dunia II,yang menjadi persembunyian dari tentara Jepang dalam pengejaran tentara Inggris. Tentara Jepang dengan jumlah sekitar 400 orang bersembunyi di rawa-rawa pulau Ramree.  Pulau Ramree di kenal sebagai sebuah pulau di mana tempat terjadinya perang Ramree.Tapi keberuntungan ternyata tidak berpihak pada para tentara Jepang,karena ternyata di rawa itu adalah tempat bersarangmya salah satu predator,binatang buas dan kejam (buaya air asin). Hewan predator ini memang banyak berdiam di rawa-rawa yang ada di pulau Ramree.

Pulau Miyake-Jima di Jepang
Pulau ini masih di huni oleh para penduduk,namun warga yang tinggal di pulau ini di haruskan mengenakan masker gas,karena udara di sekitar pulau itu setiap saat mengeluarkan gas beracun. Pulau Miyake-Jima ini masih menjadi bagian dari kepulauan Izu,yang ada diJepang. Pulau Miyake-Jima merupakan sebuah pulau Vulkanik,di pulau ini pernah terjadi ledakan yang dahsyat,beberapa ratus tahun yang lalu.sejak terjadinya ledakan,pulau itu selalu mengeluarkan hawa gas beracun hingga saat ini,gas beracun yang ada di pulau itu sangat berbahaya jika di hirup oleh manusia. Meski tahu di pulau Miyake-Jima terdapat gas beracun yang berbahaya,namun pulau itu tetap di huni oleh penduduk,karena penduduk yang tinggal di pulau itu mendapatkan uang bayaran dari para ilmuwan untuk di jadikan sebuah bahan penelitian.

Semua nama pulau yang ada di atas merupakan sebagian pulau-pulau yang memang di larang untuk di singgahi oleh para wisatawan umum,karena memang adanya sesuatu yang di rasa dapat membahayakan jiwa untuk yang menginjakkan kaki (singgah) di pulau-pulau tersebut,dan larangan dari peraturan pemerintah,di mana terdapat masing-masing pulau itu berada.

0 komentar:

Post a comment

Info Terbaru